Jadi Juara Dunia MotoGP, Ini Komentar Marquez

Headline
Marc Marquez resmi menjadi juara dunia MotoGP musim ini setelah bersaing ketat dengan sang juara bertahan, Jorge Lorenzo. Apa komentar Marquez atas pencapaiannya tersebut?

Marquez memang tak berhasil menjadi juara di MotoGp Valencia yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (10/11/2013) malam WIB. Ia hanya finis di posisi ketiga di belakang Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

Namun, keberhasilannya naik podium sudah cukup membawanya menjadi juara dunia MotoGP termuda di usia 20 tahun 256 hari. Di klasemen pebalap, Marquez unggul empat poin dari Lorenzo yang berada di posisi kedua.

"Anda tahu...ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Mungkin gelar ini terasa terlalu cepat karena saya tak pernah membayangkan bisa menjadi juara dunia di musim perdana saya di MotoGP. Rasanya sungguh luar biasa," ujar Marquez, dilansir situs resmi MotoGP.

"Saya tak bisa menggambarkan perasaan saat ini. Saya senang bisa bersaing dengan Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa di hadapan pendukung kami sendiri di Valencia. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Honda, tim dan semua orang yang banyak membantu. Saya tak bisa berkata apa-apa lagi. Saya sangat bahagia," ia menutup.